Monev Kelompok 205

Monitoring dan Evaluasi Kelompok 205

            Monitoring dan Evaluasi merupakan salah satu tahap untuk merefres kembali langkah serta program yang telah di laksanakan selama satu tahun masa kerja. Dalam pelaksanaanya, setiap lembaga pertanian turut melampirkan berbagai dokumen maupun informasi pelengkap pelaksanaan program.

Menurut informasi yang kami dapat, monitoring dan evaluasi GAPOKTAN secara teknis hampir sama  dengan monitoring dan evaluasi KWT namun kegiatannya belum terlaksana. Untuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Dewi Sinta tahun 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2017. Ada dua fase dalam monitoring dan evaluasi pertama, anggota KWT menyiapkan data dan informasi terkait program dalam satu tahun masa kerja. Kedua, pemeriksaan kesesuaian kegiatan dengan mendatangi posko KWT.

Berhubung kegiatan KKN berlangsung hanya sampai tanggal 10 Maret 2017 sedangkan monitoring dan evaluasi dilaksanakan tanggal 23 Maret 2017 kami belum bisa mendapatkan informasi jelas, tetapi kami hanya tahu gambaran umum dilapangan pada tahun yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s